SELAMAT DATANG DI BLOG ALWI TARUNA - BLOG ANAK PETANI YANG SEBAGAI TKI - Kritik Dan Saran Anda Bisa Menghubungi Kami Melalui Email �� alwitaruna@gmail.com ✅ Twitter : @AlwiTaruna ✅ Instagram : @alwitaruna

09 November 2017

Heboh di probolinggo Mangga berbuah mengkudu

Probolinggo - Aneh tapi nyata. Pohon mangga jenis manalagi di Kota Probolinggo, berbuah Mengukudu. 

Masyarakat pun ramai mencoba mengabadikan pemandangan langka ini.
Pohon mangga berbuah mengkudu itu tumbuh di tanah kosong milik Ny Alfonso di jalan Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Pengamatan detikcom di lokasi, Kamis (9/11/2017), dari tiga pohon mangga, hanya ada satu pohon yang berbuah mengkudu. Tiga buah mengkudu itu berada dalam satu tangkai dengan 1 buah Mangga Manalagi.

Foto: M Rofiq

Warga Kota Probolinggo yang penasaran dengan kabar tersebut, sontak mendatangi lokasi untuk membuktikan kebenarannya. Warga pun berebut mengabadikan dengan kamera ponselnya.

Seorang warga yang melintas pun mendadak berhenti setelah melihat ada keramaian, seperti yang dilakukan oleh Khotijah dan Riza Amelia Fauzi.

"sengaja berhenti dan turun dari motor hanya untuk memfotonya. Soalnya unik, belum pernah melihat yang seperti ini secara langsung," ungkap Riza Amelia Fauzie.

Foto: M Rofiq

Menurut Mardiana, istri ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Sukabumi, lokasi tempat berbuahnya mangga aneh sebelumnya pernah tumbuh sebuah pohon Mengkudu. Diduga bekas tumbuhnya pohon Mengkudu itu lah, yang menyebabkan pohon Mangga berbuah Mengkudu.

"Dulu memang ada pohon mengkudu yang tumbuh, tapi kurang tahu juga apa ada hubungannya dengan temuan saat ini atau tidak. Kalau pemilik lahannya warga Nguling, Pasuruan," ungkap Mardiana.

Hingga saat ini, belum ada satupun dinas terkait yang datang, untuk melakukan penelitian pohon aneh itu. Apakah buah mengkudu yang menempel di tangkai pohon mangga ini asli atau hanya rekayasa. (bdh/bdh)

Sumber : Detik.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KUNJUNGI KAMI DI SITUS BARU

TELEVISI INDONESIA LIVE

TELEVISI INDONESIA LIVE
Tonton Siaran Langsung Semua Channel Televisi Disini

Populer Post

Facebook

Post Populer

Tingkatkan keamanan akun Whatsapp anda dengan cara ini

Cari Blog Ini

Contact Person Alwi Taruna


Tentang Admin

Alwi Taruna Adalah Seorang Blogger Anak Petani Yang sebagai Tki.

Terlahir Di Lombok Tengah Nusa Tenggara barat Indonesia.